ROSARIO PEMBEBASAN

(Dikutip dari sebuah milis..)

Share:
Dear teman-teman dan keluarga yang terkasih dalam Yesus.
Ijinkan saya berbagi kepada kalian sebuah salinan dari doa Rosario  Pembebasan. " Doa Sederhana Yang Berkekuatan DAHSYAT ", jalan meraih Kesembuhan,  Keselamatan dan Kebebasan dalam nama Yesus.
Doa ini saya dapatkan dari seorang biarawati (Sr. Karitas) dari kongregasi  Divina Providentia (Penyelenggaraan Ilahi) di Jakarta Pusat, saat itu saya  sedang menghadapi suatu penyakit ganas dan harus menjalankan operasi. Kebetulan  suster ini mempunyai sebuah Rahmat doa-doanya sering dikabulkan Tuhan kita, dan  suster selalu mendoakan mereka yang membutuhkan dengan doa Rosario  Pembebasan. Dan memang benar bahwa doa ini sungguh ampuh memberikan Rahmat apabila kita  sungguh-sungguh percaya akan Kuasa dan Kasih Tuhan Yesus. Saya pun telah  mendapatkan Rahmat Tuhan berkat doa ini (selain berkat doa Rosario konvensional,  doa Novena 3 Salam Maria dan Novena Hati Kudus Yesus), dengan merasakan  kebebasan dan keberanian untuk menjalankan operasi yang penting dan berkorban di  dalam perjuangan menghadapi penyakit itu, dan akhirnya saya pun dinyatakan  sembuh dari penyakit itu berkat operasi tersebut.
Salinan dan cara berdoa Rosario Pembebasan itu dapat ditemukan di  bawah.
Semoga membawa Berkat dan Rahmat Tuhan kepada kita semua.
Salam dan doa.

NOTE: Rosario Pembebasan bukan pengganti dan tidak  boleh mengesampingkan Rosario konvesional ! Doa ini menggunakan butir doa  Rosario konvensional.

  • Pada tiap butir Bapa Kami diganti dengan doa "Jika Yesus  membebaskan aku/dia/siapa, aku/dia/siapa akan sungguh sungguh bebas!"
  •  Pada sepuluh butir Salam Maria dalam tiap peristiwa diganti dengan doa  "Ya Yesus, kasihanilah /aku/dia/siapa! Ya Yesus, sembuhkanlah aku/dia/siapa  !Ya Yesus, selamatkanlah aku/dia/siapa  Ya Yesus, bebaskanlah aku/dia/siapa!
  •  Dalam setiap peristiwa permohonan/rahmat yang dibutuhkan harus sama  (misal: agar aku/dia/siapa sembuh dari penyakit).


Susunan Rosario Pembebasan

Aku Percaya..
Bapa Kami..
Salam Putri Allah Bapa                             (Salam Maria..)
Salam Bunda Allah Putra                           (Salam Maria..)
Salam Mempelai Allah Roh Kudus               (Salam Maria..)
Kemuliaan..
Terpujilah..

Peristiwa 1
  • Butir Bapa Kami : 
Jika Yesus membebaskan aku/dia/siapa, aku/dia/siapa akan sungguh sungguh bebas!
  • 10 Butir Salam Maria :
Ya Yesus,  kasihanilah /aku/dia/siapa! Ya Yesus, sembuhkanlah aku/dia/siapa !Ya Yesus,  selamatkanlah aku/dia/siapa! Ya Yesus, bebaskanlah aku/dia/siapa!
  • Kemuliaan..
  • Terpujilah..

Kemudian lanjut ke Peristiwa 2 sampai Peristiwa 5, dengan susunan doa-doanya seperti pada peristiwa pertama. Setelah selesai dengan Peristiwa 5, kemudian dilanjutkan dengan doa Salam ya Ratu, sbb;

Salam ya Ratu
Salam ya Ratu, Bunda yang berbelaskasih,  hidup hiburan dan harapan kami. Kami semua memanjatkan permohonan. Kami amat  susah, mengeluh, berkesah dalam lembah duka ini. Ya Ibunda ya pelindung kami,  limpahkanlah kasih sayangmu yg besar kepadd kami. Dan Yesus, puteramu yang terpuji itu, semoga Kau tunjukan kepada kami. Oh Pendoa kami yang manis dan perawan Maria.
Doakanlah kami ya Santa Bunda Allah, supaya kami dapat menikmati janji  Kristus.